Mengenai Saya

Foto saya
Banyak orang bilang, kalau aq ni ganteng, hartawan dan borju. Tapi aku hanya merasa seperti orang lain, hidup di dunia yang sederhana, dan hidup apa adanya. Awak memang miskin.. khekhekhe

Minggu, 06 Juli 2008

Kaltim Masih Terlalu Tangguh

Samarinda, My Blog

Pebasket Kalimantan Timur (Kaltim) masih terlalu tangguh untuk diladeni Sumatera Selatan (Sumsel, dalam lanjutan pool Y cabang olahraga (cabor) basket putri yang digelar di Gedung Serbaguna Kompleks Sampaja Kota Samarinda Kaltim, Sumsel takluk dengan skor mencolok atas tuan rumah Kaltim 48-73, Minggu (6/7) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kalimantan Timur (Kaltim) 2008.

Target menang Sumsel atas tuan rumah untuk memperbaiki peringkat tampaknya masih menjadi mimpi oleh tim yang dilatih Firdaus ini, karena dalam 2 pertandingan sebelumnya Sumsel harus rela gagal kesemifinal dengan kekalahan atas DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Basket Sumsel yang saat ini dimanageri Hendri Zainuddin sebenarnya mampu mengimbangi permainan cepat tuan rumah di quarter pertama, permainan defense yang diterapkan Octarina cs membuat Sumsel yang selalu jadi bulan-bulanan di Pool yang diisi Provinsi Jateng, DKI, Sumsel dan tuan rumah Kaltim, mampu meminimalisasi serangan cepat Yunita Sugianto, walau Sumsel harus mengakui keunggulan Kaltim dengan skor 11-6.

Di awal quarter kedua, Sumsel mampu menipiskan skor menjadi setengah bola 11-10 melalui lay up Puspa, masuknya pemain bernomor punggung 8 ini menggantikan Solowan bisa memberikan irama baru bagi Sumsel dan membuat Kaltim sedikit bermain defense, tapi sayangnya Sumsel tidak bisa mempertahankan irama permainan dengan mengubah strategi sedikit bermain terbuka untuk mengejar skor, permainan terbuka tersebut dimanfaatkan Fanny Kalumata cs dengan terus melakukan serangan dan quarter ditutup dengan skor 17-36. Di quarter ketiga dan keempat permainan sepenuhnya dimiliki Kaltim yang masih terlalu tangguh, hingga akhir quarter keempat, Kaltim unggul telak dengan skor 48-73.

Dengan kekalahan timnya, manager basket Sumsel Hendri Zainuddin akan terus memberikan semangat kepada Annisa cs untuk memperbaiki posisi ketika melawan tim-tim di Pool X yang diisi Jawa Barat (Jabar), Sumatera Utara (Sumut), Papua dan Jawa Timur (Jatim). “Besok senin (7/7) kita akan Sumut, dan ini adalah partai final ulangan Porwil di Medan beberapa waktu yang lau dimana kita kalah setengah bola 67-66. Dan kita berharap untuk bisa mengalahkan mereka (Sumut) untuk memperbaiki posisi Sumsel diperingkat nasional,” tutur Hendri. (fan)

Tidak ada komentar: