Mengenai Saya

Foto saya
Banyak orang bilang, kalau aq ni ganteng, hartawan dan borju. Tapi aku hanya merasa seperti orang lain, hidup di dunia yang sederhana, dan hidup apa adanya. Awak memang miskin.. khekhekhe

Sabtu, 05 Juli 2008

Momentum Terbaik Olahraga Indonesia


Momentum Terbaik Olahraga Indonesia

' SBY Buka PON XVII Kaltim 2008'

Samarinda, Myblog

Indonesia mengharapkan timbulnya kembali semangat olahraga, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII menurut Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah momentum yang tepat bagi olahraga di bumi merah putih untuk bangkit dari keterpurukan.

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi PON XVII Kaltim 2008 yang dipusatkan di Stadion Utama Palaran Samarinda Kaltim, Sabtu (5/7) PON bisa menjadi barometer kebangkitan Indonesia dari keterpurukan prestasi di ajang Internasional.

“PON adalah bentuk Indonesia bisa, dimana bisa membuktikan bahwa kita bangsa yang mandiri, bisa bersaing tinggi, dan bisa menjadi bukti peradaban Indonesia di mata Internasional,” terang orang nomor satu di negara ini.

PON juga menurut SBY adalah bentuk memperkokoh persatuan, persaudaraan yang bisa timbul melalui perjuangan dari semua insan yang berkecimpung didunia olahraga, dan PON juga merupakan bukti persaingan segenap provinsi untuk membuktikan keberhasilan suatu daerah melahirkan atlet dan prestasi yang bisa dibawa mengatasnamakan Indonesia.

“Hendaknya juga PON bisa kita kaitkan dengan aroma 100 tahun kebangkitan nasional yang juga bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga di tanah air dan mampu menciptakan prestasi terbaik di nasional dan berjaya ditingkat dunia,” jelas SBY didepan pulihan ribu masyarakat Kaltim yang mulai memadati Stadion Utama Palaran sejak pagi hari dan diguyur hujan.

Dihadiri juga Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia Rita Subowo, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault serta jajaran Muspida Provinsi Kaltim, PON yang dimeriahkan juga penampilan artis-artis KDI dan permainan gitar Piyu Padi ini adalah bentuk wujud nyata amanah yang tertuang dalam Undang-undang (UU) keolahragaan nasional.


Hujan Sambut PON XVII Kaltim 2008

Hujan yang mengguyur kota Samarinda sejak pagi hari tampaknya menjadi sambutan meriah PON XVII Kaltim 2008 yang dibukan langsung oleh RI 1 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski suasana dingin diareal perbukitan yang disulap menjadi areal olahraga yang menjadi simbol keberanian Kaltim menggelar even olahraga empat tahunan ditengah bayang-bayang 90 % pembangunan stadion Utama Palaran yang sepertinya dipaksakan selesai.

Kembang api dan serua “Kaltim” dari puluhan warga Samarinda dan bahkan seluruh warga Kaltim menyisihkan semua miris dan ketakutan PB PON setempat akan keberhasilan pelaksanaan yang menghabiskan ratusan milyar APBD Kaltim.

“Tidak ada suatu kebanggan selaindipercaya dari sekian provinsi untuk menggelar pesta olahraga ini, karena bisa dipastikan dampak yang positif yang bisa didapatkan baik itu sebelum, selama pelaksanaan bahkan sesudah pelaksanaan. Samarinda, Bontang ataupun Tarakan yang dulunya minim sarana olahraga bisa mendapatkan venue-venue yang berstandar Internasional dan inilah yang diimpikan warga Kaltim,”tutur Hendriansyah salah satu waga Palaran yang menunggu pembukaan PON oleh SBY sejak siang hari dengan basah guyuran hujan.

Bahkan, Kaltim bisa mendirikan stadion utama Palaran, yang menjadi fokus olahraga atletik dan sepakbola yang bisa dikatakan stadion dengan kapasitas 50.000 tempat duduk ini adalah yang terbaik diatas Stadion Gelora Jakabaring Palembang. Semoga kemegahan Kaltim tertuang juga dengan target mereka, masuk 5 besar. (fan)


Tidak ada komentar: