Mengenai Saya

Foto saya
Banyak orang bilang, kalau aq ni ganteng, hartawan dan borju. Tapi aku hanya merasa seperti orang lain, hidup di dunia yang sederhana, dan hidup apa adanya. Awak memang miskin.. khekhekhe

Jumat, 13 Juni 2008

Sumsel Targetkan 5 Besar di Porcanas 2008


Sumsel Targetkan 5 Besar di Porcanas 2008
Palembang, Transparan
Keberhasilan Sumatera Selatan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI Sumatera Selatan (Sumsel) 2004 atau tepatnya empat tahun yang lalu dengan menduduki peringkat lima besar tampaknya menjadi inspirasi bagi kontingen Sumsel yang akan mengikuti Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) di Kaltim pada bulan Juli 2008.
Keberhasilan olahraga Sumsel yang terbesar tersebut juga mengimbas kepada para atlet penyandang cacat Sumsel untuk menargetkan bisa masuk lima besar pada ajang empat tahunan tersebut.
Menurut Ketua Badan Pembinaan Olahraga Cacat (PBOC) Sumsel Robani, Kamis (29/5) di Gedung Pengurus Provinsi (Pengprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, keyakinan pengurus BPOC dan atlet Sumsel tersebut berdasarkan atlet yang dikirim Sumsel sudah memiliki prestasi nasional dan internasional.
“Sebenarnya Sumsel hanya mengirimkan tujuh cabang olahraga (cabor) yang hampir semua atletnya memiliki prestasi nasional bahkan ada internasional” ungkap Robani.
Dikatakannya lebih lanjut, alasan hanya dipilih 7 cabor tersebut dipilihnya tujuh cabor tersebut selain melihat prestasi atlet juga melihat peluang atlet Sumsel untuk dapat menyumbang medali. “Peluang kita memperoleh medali dan tentunya prestasi di Kaltim tersebut terbuka dengan lebar sangat seperti contoh , salah seorang atlet bulutangkis atas nama Lukman berhasil menyumbang medali emas pada kejuaraan Asia tenggara beberapa waktu lalu yang diharapkan nantinya di Porcanas Kaltim prestasinya semakin bagus dan meningkat,” tuturnya di ruang Humas KONI Sumsel.
Menurutnya, keyakinan itu selain berdasarkan prestasi atlet Sumsel, para atlet yang dikirim juga sering mengikuti kejuaraan nasional bahkan Asian sehingga mental bertanding mereka sudah lebih bagus., “Tentunya yang diharapkan nantinya bisa tampil berprestasi,” ujarnya.
Pada pelaksanaan Porcanas Kaltim ini Sumsel hanya mendapat jatah 20 atlet dan 20 official yang siap berangkat pada pesta olahraga yang sudah dijadikan satu paket dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim 2008.
“Pada awal Juni 2008 nanti semua atlet akan melaksanakan pemusatan latihan terpadu hingga menjelang keberangkatan menuju Kaltim,” terang Eva yang menyebutkan bahwa pada Porcanas di Palembang tahun 2004 kontingen Sumsel hanya masuk rangking delapan besar nasional dengan perolehan 8 medali emas, 12 perak dan 9 perunggu. (fan)

Tidak ada komentar: